Cuplikan Gol Belgia Vs Inggris (Juara 3)

Cuplikan Gol Belgia Vs Inggris

Dua gol dari Meunier dan Hazard membawa Belgia meraih kemenangan 2-0 atas Inggris dan menyegel status sebagai juara ketiga di Piala Dunia 2018.

Belgia mengakhiri Piala Dunia 2018 dengan status sebagai juara ketiga setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-0 di Krestovsky Stadium, Sabtu (14/7) malam WIB.

Belgia membuka skor ketika pertandingan babak pertama baru berjalan empat menit melalui aksi Thomas Meunier, yang memanfaatkan umpan Nacer Chadli. Eden Hazard menggandakan keunggulan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-82 setelah kerjasama apik dengan Kevin De Bruyne.

Buat Belgia, ini adalah capaian terbaik mereka dengan finis di urutan ketiga di Piala Dunia. Capaian terbaik mereka sebelumnya adalah finis di peringkat keempat pada 1986.

Belgia mencetak gol cepat pada menit keempat. Chadli, yang lolos dari penjagaan di sisi kiri, mengirim umpan silang yang mampu dituntaskan Meunier dengan sontekan kaki kanannya.

Gol Meunier pada menit 3:37 adalah gol tercepat yang pernah dicetak para pemain Belgia di Piala Dunia. Gol ini juga menandai sebagai kebobolan tercepat bagi Inggris di turnamen terakbar di dunia itu.

Belgia nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-12 ketika Kevin De Bruyne mendapat umpan dari Romelu Lukaku dan melepaskan tembakan, namun bisa diblok kiper Inggris Jordan Pickford.

Dua menit berselang, giliran Inggris yang mengancam. Setelah berusaha melewati dua pemain lawan, Fabian Delph kemudian melepaskan tembakan jarak jauh, namun bisa ditangkap kiper Belgia Thibaut Courtois.

Courtois kembali melakukan penyelamatan dua menit kemudian. Kali ini ia menangkap bola hasil sundulan Ruben Loftus-Cheek, yang meneruskan umpan crossing dari Kieran Trippier.

Pada menit ke-17, Lukaku mendapat umpan terobosan dari De Bruyne, namun pergerakan pemain Manchester United itu bisa diantisipasi Pickford.

Memasuki menit ke-20, Courtois kembali melakukan penyelamatan. Sundulan Harry Maguire bisa ditangkap sang kiper.

Harry Kane memiliki peluang sangat bagus untuk memecahkan kebuntuan timnya pada menit ke-24, namun setelah menerima umpan matang dari Raheem Sterling, tembakannya sembari menjatuhkan diri masih melebar tipis ke sisi gawang.

Pada menit ke-35, Toby Alderweireld memiliki peluang bagus untuk menggandakan keunggulan Belgia setelah mendapat umpan Youri Tielemans, namun tendangan volinya hanya melambung di atas mistar gawang.

Di jeda pertandingan, manajer Inggris Gareth Southgate melakukan dua pergantian pemain dengan memasukkan Jesse Lingard dan Marcus Rashford untuk menggantikan Danny Rose dan Sterling.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-54, Lingard langsung memberikan dampaknya dengan melepaskan tembakan voli, namun gagal digapai Kane di mulut gawang.

Dua menit berselang, giliran Belgia yang mendapat peluang. Lukaku berusaha mengejar umpan terobosan De Bruyne, namun bola lebih dekat kepada Pickford.

Memasuki menit ke-62, Hazard mengancam dengan mengirim umpan kepada Meunier di sisi kanan, namun tekel bersih dari Delph membuat peluang Belgia menjadi sirna.

Inggris nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-70 ketika Eric Dier mendapat umpan terobosan dan ia melepaskan tembakan ke arah gawang, namun bisa dihalau dengan sepakan Alderweireld tepat di depan garis gawang.

Pada menit ke-80, Pickford melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok tembakan keras Meunier dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti.

Hazard akhirnya menggandakan keunggulan untuk Belgia pada menit ke-82. De Bruyne memberi umpan terobosan kepada rekannya itu, yang kemudian dengan tenang membawa bola ke depan gawang dengan mengungguli Phil Jones dan melakukan finishing yang sangat bagus.

Inggris akhirnya harus menelah kekalahan secara beruntun sehingga gagal meraih capaian terbaik dalam 28 tahun terakhir, sedangkan Belgia angkatan 2018 secara resmi sebagai yang terbaik dalam sejarah mereka. Finis di urutan ketiga adalah capaian terbaik selama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nonton Movie